Senin, 20 Oktober 2014

BUSANA
Busana adalah sesuatu yang kita pakai dari ujung kaki sampai dengan ujung rambut.busana memberikan rasa nyaman untuk si pemakai.Banyak sekali busana yang kita pakai dalam kehidupan sehari hari. Busana dapat di kategorikan dalam beberapa macam. yaitu:
1.Busana mutlak yaitu busana yang tergolong busana pokok atau primer.contohnya baju,rok,kebaya,blus,dll bahkan termasuk pakaian dalam. 
2.Milinerisyaitu pelengkap busana yang bersifat melengkai busana mutlak, juga mempunyai nilai gunaselain untuk keindahan.contoh: sepatu,tas,topi, kauskaki,kaca mata,selendang,shal dll.
3. Aksesoris yaitu pelengkap busana yang sifatnya hanya untuk menambah keindahan sipemakai seperti cincin, kalung, leontin,bross dll
 Selanjutnya kita akan membahas tentang busana menurut kesmpatan pemakaian.
Busana banyak sekali macam nya sehingga kita perlu menempatkan busana tersebut dg pas sesuai kesempatan kita.
1.Busana Pesta adalah busana yang digunakan untuk kesempatan pesta dan dibuat lebih istimewa dari busana lainnya, baik dalam hal bahan, desain, hiasan, maupun teknik jahitannya. Busana pesta bersifat glamour ataupun lebih mewah. bahkan dalam kesempatan untuk pergi kepesta pun kita harus menyesuaikan dengan waktu dan tempat. misalnya saat pesta tersebut pada siang hari gunakan lah baju yang berwarna terang dan hindari warna warna yang gelap. Mengapa? Karena dengan warna yang terang anda tidak akan mudah mengalami kegerahan yang disebabkan panas, terutama sekali jika tema pernikahan tersebut adalah di luar ruangan.
contoh busan pesta untuk siang hari:
 
2. Busana rekreasi adalah busana yang digunakan untuk rekreasi. Busana rekreasi sifatnya sederhana,warnanya tidak terlalu mencolok,modelnya tidak terlalu glamor. Busana ini harus diperhtikan, jangan sampai saat akan berekreasi anda malah ribet dengan pakaian anda yang anda kenakan. Modelnya simpel saja , jangan ribet bahn yang di gunakan yang menyerap keringat, supaya anda tidak kegerahan saat beraktifitas.Contoh Busana Rekreasi antara lain :
1. Kaos dan celana jeans
2. Kemeja
3. Jaket
4. Rok mini
5. singlet 

 
 3.Busana kerja yang di pakai pada kesempatan kerja. busana ini dapat mencerminkan kepribadian anda dan status sosial anda.busana ini bersifat resmi. bukan santai dan bukan pesta. busana ini dapat menunjang pekerjaan anda, kenyamanan saat anda bekerja. jika pakaian yang anda kenakan nyaman maka dapat membantu anda dalam bekerja.
contoh
 
 4. Busana kegiatan sehari-hari adalah busana yang di pakai dalam kegiatan keseharian, yang pakaian nya bersifat santai , tidak terlalu glamor. bahanya pun sebaiknya yang menyerap keringat, serta desainya pun simpel saja. karena dalam kehidupan sehari hari kita melakukan banyak sekali aktifitas. janan sampai menghambat pekerjaan rumah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar